SHARE

primaradio.co.id – Misteri masa depan manajer Luis Enrique bersama dengan Barcelona akhirnya terungkap. Enrique dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Stadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kepastian ini sebenarnya sudah bisa ditebak, mengingat Barcelona memang tidak memberi tanda-tanda akan memparpanjang kontrak sang pelatih. Selain itu, performa Blaugrana yang kurang mengesankan di musim ini juga semakin memperkuat indikasi Enrique akan segera hengkang dari Camp Nou. Lebih dalam lagi, Lionel Messi dan kawan-kawan pun seakan mengamini kepergian Enrique dengan tidak lagi menunjukkan kepercayaan mereka kepada mantan pelatih AS Roma tersebut.

Merasa belum juga mendapat kepastian terkait masa depannya, Luis Enrique akhirnya memastikan sendiri dengan menjelaskan bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Kejelasan itu diungkapkan Enrique di akhir konferensi pers pertandingan melawan Sporting Gijon.

“Saya ingin mengakhiri konferensi pers ini dengan cara yang berbeda. Sekarang saya bisa umumkan bahwa saya tidak akan menjadi pelatih Barca musim depan. Saya tidak akan memperpanjang kontrak saya pada akhir musim nanti. Saya sudah bicara dengan Albert Soler dan Robert Fernandez. Saya katakan bahwa kemungkinan besar saya akan mengambil keputusan ini dan mereka meminta saya untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan. Tapi sekarang waktunya sudah tiba,” terang Enrique seperti dilansir Football Espana. (joe)