SHARE

primaradio.co.id – Diego Costa resmi kembali pulang ke Atletico Madrid, usai mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan di Stamford Bridge. Permusuhannya dengan manajer Antonio Conte pada akhir musim kemarin, menjadi akhir perjalanan Costa di Inggris.

Kendati demikian, pemain Spanyol tersebut belum tentu menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone. Costa wajib menunjukkan kemampuan terbaiknya bila ingin mendapat tempat reguler di skuar Los Rojiblancos.

Atletico Madrid sendiri sejatinya mendapat embargo transfer, sehingga tidak bisa membeli pemain pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun sejauh ini, Los Colchoneros berhasil mendatangkan dua pemain. Sebelum bergabungnya Costa, Atletico sukses mendatangkan Vitolo dari Sevilla. Tapi, kedua pemain tersebut baru bisa bergabung pada Januari mendatang, dan belum tentu langsung dimainkan.

“Saya yakin Costa dan Vitolo akan kesulitan untuk bisa masuk dalam tim inti kami. Terutama saat saya melihat pemain yang sudah saya miliki saat ini, setiap pemain harus berjuang untuk mendapatkan posisinya,” ucap Simeone.

Namun Simeone tetap optimis dengan kualitas yang dimiliki Costa. Alasan itulah yang membuat Atletico memulangkan Costa dari Inggris. Simeone yakin, pemain berdarah Brasil tersebut bisa menjadi pembeda dilini serang timnya.

“Costa adalah pilihan kami untuk bisa membantu kembali ke puncak. Pemain yang berbeda, dengan kualitas yang mungkin tidak mampu kami bayar. Tapi fans ingin melihat Costa dan Costa juga ingin kembali bermain di sini,” tandasnya.

Diego Costa bergabung dengan Atletico setelah tercapai kesepakatan dengan Chelsea. Jika ditotal dengan kemungkinan bonus yang dikeluarkan, maka Atletico membayar 60 juta euro untuk bisa membeli sang pemain dari Chelsea.(joe)