SHARE

primaradio.co.id – Valentino Rossi gagal finish saat balapan di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu (15/10/2017) karena mengalami kecelakaan. Dengan insiden tersebut, Rossi dipastikan tidak bisa mnejuarai MotoGP 2017.

Seperti diketahui, The Doctor terpeleset di tikungan saat race baru berjalan lima lap. Hal ini membuat Rossi tidak mungkin lagi bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara. Meski Rossi tetap tak beranjak dari posisi kelima di papan klasemen, namun perolehan poin Rossi sudah tak mungkin lagi dapat mengejar perolehan poin pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang bertengger di puncak klasemen.

Saat ini Rossi masih mengumpulkan 168 poin, selisih 76 angka dari pemuncak klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez yang mengoleksi 244 poin. Mengingat balapan hanya menyisahkan tiga seri (75 poin), maka Rossi sudah pasti tidak bisa mengejar poin yang dihasilkan oleh Marquez.

Kondisi yang dialami Rossi sekarang ini tentunya berbeda dengan penampilannya pada tiga tahun terakhir. Pasalnya, sejak musim 2014 hingga 2016, Rossi selalu bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP sampai balapan terakhir.

Namun dalam tiga tahun tersebut, pebalap asal Italia tersebut hanya berhasil finish di posisi runner-up. Hal ini tentu menjadi kemunduruan bagi Valentino Rossi mengingat ia pernah menjadi yang terbaik di ajang balap kuda besi terpopuler di bumi ini. Akankah hasil musim ini menentukan nasib Valentino Rossi di musim depan ? Tentunya akan semakin menarik diikuti keputusan yang diambil sang rider di musim depan. (joe)