SHARE

primaradio.co.id – Di hari terakhir jadwal pendaftaran Cagub-Cawagub Jawa Timur yang jatuh pada i Rabu (10/1/2017), pengamanan ketat dilakukan oleh pihak Polrestabes Surabaya.

Sejak pagi hari, personil kepolisian telah bersiaga dan melakukan pengamanan untuk memastikan keamanan bagi Cagub-Cawagub yang melakukan pendaftaran. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

“Kami pihak Kepolisian, khususnya Polrestabes surabaya telah menyiapkan pengamanan, supaya kegiatan pasangan calon yang mendaftar pada hari terakhir ini, dapat tertib, lancar sesuai dengan agendanya dan aman,” kata Kombes Pol Rudi Setiawan kepada reporter Primaradio.

Untuk memastikan keamanan pasangan calon, sejumlah langkah-langkah penting juga dilakukan oleh pihak Polrestabes Surabaya. Termasuk apabila ada pawai yang dilakukan oleh pendukung pasangan calon.

“Untuk itu, kita sudah melakukan bebepa langkah-langkah persiapan. Kita akan melakukan pengamanan mulai dari titik kumpulnya mereka. Kemudian rencananya akan berpawai dan segala macam, kita juga akan melakukan pengawalan. Kami akan dampingi, supaya mereka terhindar dari gangguan lainnya. Sama juga untuk memastikan, supaya masyarakat lain, masyarakat pengguna jalan dapat melaksanakan kegiatan sehari-harinya dengan aman juga,” lanjut Rudi.

Sementara terkait, prosuder untuk memasuki Gedung KPU Jatim, pengamanan khusus juga dilakukan pihak kepolisian. Hal ini dilakukan, mengingat keselamatan pasangan calon sangat penting. Terlebih bila ada yang membawa senjata terlarang, dan membahayakan orang lain, khususnya paslon yang mendaftar.

“Tentunya tidak bisa menampung seluruhnya pendukung. kita akan batasi. kita lakukan pengecekan di sini. Jangan sampai ada yang masuk membawa barang-barang yang terlarang, yang nanti mengganggu jalannya pendaftaran,” tandasnya. (joe)