SHARE

primaradio.co.id – Jelang laga uji coba Internasional kontra Jerman dan Brasil, Timnas Inggris kembali melakukan pencoretan beberapa nama tenar. Kali ini Timnas Inggris mengumumkan bahwa manajer Gareth Southgate harus melepas kembali Jordan Henderson dan Raheem Sterling ke klub masing-masing.

Dua pemain tersebut gagal masuk skuat Inggris dalam laga uji coba karena mengalami cedera. Sebelumnya, Southgate juga harus memulangkan Fabian Delph ke Manchester City karena alasan yang sama. Ketiga pemain tersebut sudah tidak mungkin lagi ambil bagian dalam laga Internasional.

Kondisi ini sendiri cukup memusingkan kepala Southgate mengingat dirinya juga sudah kehilangan beberapa pilar penting. Seperti diketahui, trio Tottenham Harry Kane, Harry Winks dan Dele Alli, dipastikan absen juga karena masalah cedera.

Sejauh ini belum ada kejelasan terkait para penggati pemain pilar tersebut. Akun twitter resmi timnas Inggris sendiri belum memberikan penjelasan, dan hanya mengungkapkan informasi para pemain pengganti nanti akan menyusul.

Laporan dari media di Inggris, tidak semua pemain yang absen akan dicari gantinya. Tapi, Southgate akan memanggil Jake Livermore untuk menambah kekuatan di lini tengah karena pemain yang tidak bisa tampil kebanyakan adalah gelandang.

The Three Lions sendiri akan menjamu juara Piala Dunia 2014, Jerman, di Wembley pada 11 November yang akan datang. Selepas itu, Skuat Tiga Singa akan meladeni tantangan dari Brasil. (joe)