SHARE

primaradio.co.id – Dalam rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-46, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengadakan dua kegiatan, yakni Dolanan Anak yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Surabaya pada Sabtu, (9/12/2017) di Balai Kota Surabaya, dan Fun Bike yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan olahraga.

Ketua Dharma Wanita Surabaya Chusnur Ismiati mengatakan, tujuan kegiatan dolanan anak yang nantinya dihadiri oleh 1.200 anak-anak disabilitas se-Surabaya untuk memperingati HUT KORPRI dan memperingati HUT Dharma Wanita yang jatuh pada hari Minggu, (3/12/2017) lalu.

Chusnur mengatakan , untuk mendukung tumbuh kembang dan minat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), pada kegiatan dolanan anak, Dharma Wanita bersama jajaran terkait mengadakan beberapa macam lomba diantaranya lomba bina diri, mewarnai, menggambar, karnival, yel-yel, bowling, pentas seni, lomba fashion melalui pakaian daur ulang serta pemeriksaan kesehatan bagi ABK.

Sementara untuk acara fun bike , Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Surabaya, M.Afghani Wardhana mengatakan acara ini diadakan juga pda Sabtu ,(9/12/2017) jam 5.30 pagi. Tujuan kegiatan fun bike untuk menyatukan keberagaman melalui olahraga.

Sedangkan untuk rute fun bike, start akan dimulai pukul 05.30 dari Balai kota – Grand City – Dharmahusada – Kertajaya Indah – ITS lalu putar balik dan akan finish di balai kota. Jarak tempuhnya sekitar 15 km. (bee)