SHARE
Foto: SepakBola.com

FIFA World Cup 2018:

primaradio.co.id – Aroma Premier League akan terasa kuat ketika Inggris bertemu Belgia di Piala Dunia 2018. Banyaknya pemain Belgia yang merumput di Premier League jadi alasannya.

Inggris akan menghadapi Belgia pada pertandingan Grup G di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Jumat (29/6/2018) dinihari WIB. Inggris dan Belgia tinggal berebut posisi juara grup setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Kedua tim sama-sama mengumpulkan enam poin dari dua laga.

Seperti halnya Inggris, Belgia juga bertumpu pada pemain-pemain Premier League. Dari 23 pemain yang dibawa Belgia ke Piala Dunia 2018, lebih dari setengahnya (12 pemain) dimiliki oleh klub Inggris. Pemain-pemain itu berada di semua lini Belgia, mulai kiper hingga striker.

Oleh karena itu, bertemunya Inggris dan Belgia memungkinkan terciptanya sebuah pertandingan yang didominasi oleh pemain-pemain Premier League. Kalau Belgia mau, mereka bahkan bisa saja menurunkan starting XI yang isinya pemain Premier League semua.

Bayangkan saja andai pelatih Belgia, Roberto Martinez, menurunkan Thibaut Courtois atau Simon Mignolet di posisi kiper, lalu trio Toby Alderweireld, Vincent Kompany, dan Jan Vertonghen di lini belakang, Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini, Mousa Dembele, dan Nacer Chadli di tengah, serta Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Michy Batshuayi di depan. Jika itu yang terjadi, 22 pemain yang ada di lapangan pada laga Inggris vs Belgia adalah pemain Premier League.

Di lapangan nanti, mungkin saja terjadi duel-duel antara pemain-pemain yang satu klub di Premier League, seperti Harry Kane melawan Alderweireld dan Vertonghen (setim di Tottenham Hotspur) atau Raheem Sterling melawan Kompany dan sebaliknya De Bruyne menghadapi Kyle Walker atau John Stones (setim di Manchester City).

Akan tetapi, Belgia mungkin saja tak akan menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawan Inggris. Lukaku menderita cedera engkel dan terancam absen. Sementara itu, De Bruyne dan Vertonghen sudah mengantongi satu kartu kuning dan berpotensi terkena larangan bertanding kalau kena kartu kuning lagi. (bee)

Sumber: detik sport