SHARE

primaradio.co.id – Real Madrid terpaksa harus menelan kekalahan keduanya musim ini setelah takluk 2-1 dikandang tim promosi Girona. Sempat unggul dulu melalui aksi gelandang Isco di menit ke -12, Madrid justru mlempem di babak kedua. Pasukan Zinedine Zidane langsung dihukum kubu tuan rumah dengan aksi fantastis Christian Stuani dan Portu.

Kekalahan tersebut sekaligus membuat rekor kemenangan tandang el Real terhenti. Seperti diektahui, Madrid sebelumnya telah nenetik 13 kemenangan tandang beruntun yang sudah mereka lalui sejak musim 2016/17 kemarin.

Tidak hanya klub, dua pemain Los Merengues Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema juga harus merasakan kekecewaan karena gagal mencetak gol pada laga itu. Dengan kata lain, Girona menjadi satu-satunya tim La Liga yang gagal dibobol diantara 33 tim yang pernah dihadapi Benzema. Sementara bagi Ronaldo, kegagalannya membobol gawang Girona membuatnya hanya mampu mencetak gol lawan 31 dari 33 tim La Liga yang pernah dihadapinya.

Kelahan ini sendiri membuat Madrid tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 20 poin, atau tertinggal delapan poin dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 28 poin. (joe)