SHARE

primaradio.co.id – Surabaya Shooting Tournament 2017 ajak masyarakat lebih mengenal olahraga
Tembak.

Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Jawa Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya gelar acara Surabaya Shooting Tournament pada tanggal 17 sampai 19 November 2017. Acara yang dibuka untuk umum ini diadakan demi memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga menembak yang mungkin belum terlalu populer bagi sebagian masyarakat.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya, Afghani Wardhana mengharapkan acara ini dapat
mengubah pandangan masyarakat tentang olahraga menembak yang dianggap tidak murah dan cenderung eksklusif karena selama ini hanya diikuti orang-orang tertentu.

“Ada kesan di luar bahwa olahraga menembak itu mahal, eksklusif. Pelan tapi pasti kesan itu akan menjadi berubah,” kata Afghani.

Dalam hal ini Afghani juga menyoroti pentingnya event tahunan, khsuusnya terkait event Surabaya Shooting Tournament 2017. “Oleh karena itu silahkan hadir di Lapangan Tembak Kodam sambil mencoba beberapa jenis senjata api yang ada di sana (Surabaya Shooting Tournament ),” tambahnya.

Surabaya Shooting Tournament yang digelar selama 3 hari ini dimulai pukul 9.00 pagi WIB di
Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya.

Ketua Panitia Surabaya Shooting Tournament 2017 dan juga selaku Ketua Bidang Tembak Reaksi Perbakin Jawa Timur, Leo Christian Afandi mengatakan bahwa turnamen ini terbagi dalam tiga kategori, yakni tembak reaksi, tembak target, dan air soft. Hingga saat ini sudah terdaftar sekitar 500 peserta dari dalam maupun luar negeri yang siap memeriahkan Surabaya Shooting Tournament 2017. (ria)