SHARE

primaradio.co.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa terpilihnya Donald Trump sebagai presiden baru Amerika Serikat menimbulkan sejumlah polemik secara nasional dan global. Ada yang pro, tapi juga tak sedikit yang kontra dengan kebijakan yang dikeluarkan trump sejauh ini. Nah, bahkan dalam kampanyenya, banyak demonstrasi yang menolak Donald Trump.

Kondisi ini bahkan terjadi di Perhelatan akbar industri film Amerika Serikat, Academy Award atau yang dikenal denagn Oscar, 2017 kembali menarik minat dunia. Tampak pita biru melekat indah di gaun para selebritis Hollywood, dan sebuah informasi menyebutkan bahwa pita biru tersebut ada kaitannya dengan protes terhadap Presiden Donald Trump.

Seperti dilansir TIME, Senin 27 Februari 2017, sejumlah selebritis seperti aktris Ruth Negga, sineas film Moonlight, Barry Jenkins, hingga supermodel Karlie Kloss menarik menjadi perhatian karena memasang pita biru tersebut pada gaun dan setelan mereka.
“Ini adalah perhiasan yang tidak akan saya tinggalkan,” tulis aktris keturunan Irlandia-Etiopia dalam akun Instagramnya.

Popularitas pita biru ini mencorong karena digunakan untuk mendukung organisasi American Civil Liberties Union (ACLU) atau kelompok Pendukung Kebebasan Hak Sipil Amerika Serikat. ACLU sendiri memang sedang berjuang melawan Pemerintahan Donald Trump saat ini yang mereka anggap diskriminatif, khususnya terhadap warga muslim dari tujuh negara (Suriah, Irak, Iran, Yaman, Libia, Sudan, dan Somalia).

“Dukungan para selebritis terhadap ACLU sangat spektakuler. Suara mereka sangat penting dalam perjuangan kami melindungi Konstitusi dan keadilan bagi seluruh orang di Amerika, dari mana pun asalnya,” ujar Anthony D. Romero, Direktur ACLU kepada Vanity Fair. (joe)

Sumber Tempo