SHARE

primaradio.co.id – Penyanyi, sekaligus pemain gitar grup band Koes Plus Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat (5/1/ 2018). Kabar ini disampaikan oleh salah satu pihak keluarganya. Legenda musik Indonesia tersebut meninggal, akibat sakit yang sudah lama dideritanya.

“Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018, pukul 05.50 WIB, pada usia 77 tahun. Rumah duka Jl. Salak Pamulang.”

Kabar ini langsung mendapat perhatian para pesohir musik Indonesia. Satu dinataranya adalah vokalis Rian D’masiv. Melalui akun instagramnya Ria memberikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya musisi 78 tahun tersebut.

“Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang ),” ujar Ryan di akun Instagramnya.

Koes Plus sendiri merupakan kelompok musik yang sangat terkenal di era tahun 1960 hingga 1980-an. Lagu-lagu terkenal band ini, diantaranya Andai Kau Datang, Kisah Sedih Dihari Minggu, Why Do you Love Me, Kolam Susu, dan Buat Apa Susah. (joe)