SHARE
Valentino Rossi (Foto: Gridoto.com)

primaradio.co.id – Valentino Rossi diketahui bakal memperkuat tim Petronas Yamaha mulai musim depan. Terkait hal ini, CEO Petronas Yamaha, Razlan Razali, mengisyaratkan bakal menuntaskan kontrak kerja sama timnya dengan Valentino Rossi di Italia.

Negara Eropa Selatan itu akan menggelar dua seri balap MotoGP 2020 pada pertengahan September, MotoGP San Marino (13/9) dan MotoGP Emilia Romagna (20/9) di Sirkuit Misano, trek yang berlokasi tak jauh dari tempat tinggal Rossi.

“Jika kami bisa melakukannya lebih cepat mungkin bagus, tetapi menyelesaikannya di rumah mungkin lebih baik,” ujar Razali.

“Ada beberapa hal yang masih harus diselesaikan, tidak begitu terkait dengan Valentino atau para mekanik, kami juga tengah menyelesaikan struktur antara Yamaha, VR46, dan Sirkuit Sepang. Itulah kenapa kami membutuhkan waktu,” sambungnya dikutip dari Motorsport.

Peresmian Rossi gabung ke Petronas menjadi salah satu hal yang ditunggu pada musim balap tahun ini. Rumor kerja sama The Doctor dan tim satelit Yamaha itu mendekati kenyataan setelah kedua belah pihak mengaku telah saling bertemu dan membicarakan masa depan.

Hingga kini Rossi dan Petronas sama-sama menyatakan belum ada kesepakatan resmi yang mengikat mereka untuk musim balap MotoGP 2021.

Setelah Rossi menempati peringkat ketiga pada MotoGP Andalusia 2020, Razali beberapa kali melontarkan komentar yang menegaskan pembalap veteran itu bakal segera bergabung dan menjadi tandem Franco Morbidelli. (bee)

Sumber: CNN Indonesia