SHARE

primaradio.co.id – Jelang malam pergantian tahun baru 2018, Polrestabes Surabaya terus melakukan pengamanan dengan menggelar razia dan sidak terhadap kegiatan yang dianggap mengganggu masyarakat. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kassubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar.

“Mulai dari sekarang kita sudah menggelar razia. Yang pertama razia knalpot brong, dan sudah ratusan motor yang terjaring. Selain itu razia minuman keras, dan kita juga sudah mulai operasi petasan. Insyaallah tanggal 30 kita akan mirilis hasil operasi kita, dan akan kita musnahkan,” kata Kompol Lily Djafar saat datang langsung ke studio Primaradio Surabaya, Kamis (28/12/2017).

Sementara terkait ditiadakannya acara car free night di Surabaya, Polrestabes Surabaya tetap melakukan pengamanan di titik-titik vital di Surabaya.

“Polisi tetap mengantisipiasi di jalan – jalan walaupun tidak ada car free night. Diantaranya Taman Bungkul, Tugu Pahlawan, dan Jembatan Suramadu. Itu menjadi titik yang perlu kita amankan. Konvoi juga kita akan amankan sepanjang tidak melanggar lalu lintas. Kita siapkan truk untuk mengangkat sepeda motor dengan knalpot brong,” tambah Lily.

Terakhir, Kompol Lily Djafar memberikan imbauan kepada masyarakat Surabaya agar memaknai malam tahun baru dengan bijaksana. Termasuk bisa dengan menghadiri acara istighosah tiga pilar yang dilakukan Polrestabes surabaya bersama TNI, dan Pemerintah Kota Surabaya. “Kami adakan istighosah tiga pilar yang melibatkan Polisi, TNI dan Pemkot Surabaya untuk memaknai tahun baru 2018, mengingat tahun depan adalah tahun politik, kita harapkan Surabaya tetap aman tidak terjadi gejolak apa-apa,” kata Lily

“Kami mengimbau dari Polrestabes Surabaya kepada seluruh masyarakat yang merayakan tahun baru. Tahun baru tidak mesti harus dilakukan dengan berhura-hura,” tandasnya.

Sebagai informasi, Polrestabes Surabaya berencana menggelar istighosah bersama dengan tiga pilar yaitu Polri, TNI dan Pemerintah Kota Surabaya, pada Minggu (31/12/2017). Acara itu sendiri rencananya akan dimulai pukul 18.00 WIB, setelah sholat Maghrib, di Mako Polrestabes. (joe)