SHARE
BARCELONA, SPAIN - MAY 21: Luis Enrique Martinez poses for the media during his official presentation as the new coach of FC Barcelona at Camp Nou on May 21, 2014 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)

primaradio.co.id – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku bahagia bisa melepas kepergian Luis Enrique dengan menjuarai Copa Del Rey.

Menurut Bartomeu, Enrique merupakan salah satu terbaik manajer sejarah, mengingat ia pernah mengantar Blaugrana meraih treble winner di musim 2014/15. Terbaru, Enrique, yang sudah tiga tahun belakangan menangani Barcelona, menandai laga pamungkasnya di klub dengan membawa Lionel Messi dan kawan-kawan menang 3-1 atas Alaves di Vicente Calderon pekan lalu, sehingga berhak untuk mengangkat tropi Copa del Rey.

“Tak diragukan lagi, dia sudah menjadi salah satu manajer terbaik di sejarah klub,” tutur Bartomeu menurut laman resmi Barca.

“Pintu akan selalu terbuka untuknya dan dia bisa kembali kapanpun ia mau.”

“Copa del Rey terasa hebat, bahkan meski ini bukan yang kami harapkan dari musim ini. Kami terus berjuang hingga pekan terakhir. Kami akan menikmati sukses meraih Copa, karena ini diraih dengan tidak mudah,” lanjutnya.

Kendati demikian, musim ini terbilang musim yang kurang mengesankan bagi Barcelona dibanding dua musim sebelumnya. Pasalnya, setelah berhasil menjurai La Liga Spanyol, Barcelona tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten sehingga terpaksa harus membiarkan rival mereka, Real Madrid yang mengangkat piala La Liga musim ini, dan hanya finish di posisi runner-up. (joe)