SHARE

primaradio.co.id – Presiden Joko Widodo dukung produk inovasi anak bangsa hingga ke sektor industri . Pada peresmian tol Surabaya-Mojokerto, Selasa 19 Desember 2017, Presiden Jokowi sempat melakukan uji coba mobil listrik rakitan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di ruas tol baru itu. Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah akan terus mendukung produk riset hasil karya anak bangsa agar dapat masuk ke sektor industri.

“Pemerintah kita kan menjembatani bagaimana produk riset atau produk penelitian, yang merupakan brand dan principal Indonesia ini bisa diindustrikan.Butuh tahapan, karena negara lain kan juga butuh waktu 40 – 50 tahun untuk memenuhi standar agar bisa masuk ke pasar,” kata Presiden pada reporter Primaradio, di sela-sela agenda peresmian tol Surabaya-Mojokerto

“Tadi sudah saya sampaikan, inovasi ini sangat bagus. Tapi sekali lagi, untuk masuk ke pasar atau industri harus ada tahapan dan di hitung lagi kalkulasinya,” tandasnya.

Mobil listrik yang diberi nama “Ezzy” ini juga sudah pernah di uji di rute Jakarta-Surabaya serta mampu melaju dengan kecepatan 60 hingga 100 km/jam. Saat ini, tim mobil listrik dari ITS masih terus melakukan penyempurnaan teknologi untuk mobil ramah lingkungan itu. (ria/joe)