SHARE

primaradio.co.id – Bulan Agustus adalah bulan yang paling dinanti bagi segenap rakyat Indonesia karena diperingati sebagai bulan kemerdekaan yang
sejatinya jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Di tahun 2020 ini, perayaan hari kemerdekaan menjadi ekstra spesial makna dan pelaksanaannya karena masih rawan penyebaran pandemi di seantero nusantara.

Suka cita yang teriukis diwajah masyarakat bangsa Indonesia saat momen kemerdekaan yang biasanya penuh dengan aneka kegiatan tidak tampak di tahun ini karena sedang bersama-sama menjalankan protokol keamanan dan kesehatan. serta
saling menjaga jarak.

Bicara kemerdekaan, maka erat kaitannya dengan sejarah. Surabaya Suites Hotel
adalah salah satu monumen bersejarah kota Surabaya. Berdiri sudah lebih dan 20 tahun, hotel ini sudah empat kati berganti nama hingga kini. Selain ciri khas setiap kamarnya yang berukuran ‘suite’, hotel ini memiliki salah satu ikon kuliner bagi warga Surabaya, yaitu NASI GORENG J****K.

Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini
Surabaya Suites Hotel akan memperkenalkan sebuah menu baru yang tidak kalah heboh
dan diyakini akan sangat tenar pula. yaitu NASI GORENG JK – SARI LAUT.

General Manager Surabaya Suites Hotel, Firman S. Permana mengatakan nasi goreng masih menjadi favorit pengunjung dan warga Surabaya.

“Kita putuskan nambah varian baru. Salah satunya Nasi Goreng Sari Laut, “katanya.

Lebih lanjut Firman menjelaskan launching barian baru Nasi Goreng JK-Sari Laut sengaja bersamaan dengan momen peringatan HUT ke-75 RI.

“Karena merahnya dari nasi goreng, itu putih dari sari laut, tambahnya.

Varian ini memberikan pilihan rasa. Bukan hanya pedasnya saja kata Firman.

Sementara itu Chef Nehemia Christian – Executive Chef, Surabaya Suites Hotel mengatakan hanya ada dua level nasi goreng JK, yakni pedas dan super pedas.

“Yang namanya Surabaya itu, kalau ga nendang nda mau, “ungkapnya.

Nasi Goreng JK-Sari Laut berisi udang, cumi, ikan dan scallop.

Adapun untuk porsinya tetap dipertahankan dengan berat dua kilogram untuk satu porsi nasi goreng, dengan cabe per porsinya sebanyak 500 gram cabe untuk nasi goreng super pedas.

“satu porsinya bisa buat makan rame-rame 7-8 orang, “katanya.

Menu baru ini akan ditambahkan dalam daftar menu sebagai pilihan tamu. Kedepannya, selain nasi goreng JK-Sari Laut, juga ada Nasi Goreng Sate diharapkan akam saling bersaing memenuhi selera penggemar nasi goreng.

“Kita pastikan kedua menu ini akan tersedia setiap waktu, terutama bagi yang ingin pesan melalui platform daring, “pungkas Firman. (bee)