SHARE

primaradio.co.id – Seringkali kita tidak bisa mengenali diri kita dengan baik sehingga kita tak mampu memaksimalkan talenta yang sudah Tuhan beri. Banyak cara yang digunakan untuk memaksimalkan talenta yang sudah diberikan pada kita, seperti apa yang dikatakan oleh Penyanyi Sidney Mohede bahwa mengembangkan talenta adalah tanggung jawab kita. Jadi di saat kita sudah mengetahui talenta yang ada dalam diri, kita harus fokus pada apa yang menjadi kelebihan kita. Tapi tidak hanya talenta yang kita perlukan untuk meraih kesuksesan seperti yang sidney katakan, tetapi untuk mempertahankannya kita juga perlu karakter yang baik.

“Saya punya, ada satu kutipan yang its my favorite, bener bener kutipan yang paling saya sukai, yang saya terapkan sudah puluhan tahun. Bahasa Inggrisnya gini ‘talent and charisma can take you to the top, but only character can keep you there,”ujar Sidney.

IMG_5952

“Bahwa talenta dan kharisma seseorang bisa membuat kita kepuncak kesuksesa. Benar, semuanya kita bisa menjadi terkenal sukses kekayaan dan lain sebagainya itu karena talenta, tetapi untuk kita tetap ada di puncak, untuk tetap ada diatas kesuksesan tersebut karakter itu harus di miliki, karakter ilahi yang buat saya itu mutlak,” imbuhnya.

Sidney juga memberikan tips agar kita bisa menjaga karakter kita. Yang pertama, kita harus bergereja bukan sekedar hari minggu tapi kita harus berkomunitas di Gereja supaya para teman seiman bisa mengingatkan kita jika kita keluar dari jalan Tuhan.

Yang kedua, kita harus mengerti Firman Tuhan karena Firman Tuhan adalah buku petunjuk hidup kita dan di dalam Firman Tuhan ada rambu-rambu mana yang harus kita hindari.

Sidney juga mengatakan kita harus memberikan yang terbaik dalam segala hal untuk Tuhan bukan hanya sekedar talenta dan pelayanan kita tapi berikan yang terbaik dalam tingkah laku dan perkataan kita.

“Dunia mengajarkan kejar bakat , kejar talenta. Firman Tuhan selalu mengatakan jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan, dari situ kita harus mengerti kekuatan dari Tuhan, talenta dari Tuhan, bakat dari Tuhan, keterampilan itu semua dari Tuhan, tapi karakter dan menjaga hati itu tanggung jawab kita untuk membentengi hidup kita.” tuntasnya. (yu)