SHARE

primaradio.co.id – Sukses menjalani debut manis bersama Manchester United, Henrikh Mkhitaryan langsung diganjar gelar kehormatan ‘First-Class Medal of Services to the Motherland’ oleh pemerintah Armenia. Gelar ini diberikan karena ‘jasa’ Mkhitaryan untuk Manchester United musim ini.

Merapat ke Theater of Dream pada bursa transfer musim lalu dengan nilai transfer sebesar 26 juta pounds, mantan pemain Borussia Dortmund tidak mampu menunjukkan performa yang menawan di awal musim 2016/2017. Bahkan, Mkhitaryan kerap dicadangkan oleh Jose Mourinho karena kalah bersaing dengan pemain muda Jese Lingard.

Namun perlahan, usaha keras Micky menembus skuad utama akhirnya berhasil, dan ia pun menjadi bagian penting United di tahun 2017, termasuk mengantarkan timnya menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0. Dalam pertandingan tersebut, Mkhitaryan sendiri menyumbangkan satu gol. Selain itu, Mkhitaryan juga merasakan dua gelar lainnya tahun ini yaitu juara EFL Cup dan kompetisi pra musim Community Shield.

Kesuksesan ini kemudian menyita perhatian pemerintah Armenia. Mkhitaryan mendapat gelar kehormatan yang biasanya diberikan pada tentara yang telah mengukir prestasi. Penghargaan kehormatan untuk Mkhitaryan tersebut langsung diberikan oleh presiden Armenia, Serzh Sargsyan, pada sebuah acara yang digelar pada hari Minggu waktu setempat. (joe)