SHARE

primaradio.co.id – Ratusan orang rela antre panjang ditengah teriknya matahari demi bisa bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz di Masjid IStiqlal siang ini. Antrean panjang itu terjadi di pintu masuk Al Fattah Masjid Istiqlal, bahkan hingga mencapai 50 meter.

Namun sebagian juga ada yang memang berniat untuk menunaikan Ibadah Shalat Dzuhur secara bersama. Para jamaah yang rela antre dengan tertib tersebut juga harus melewati alat pendeteksi logam. Tak hanya itu, mereka yang membawa tas juga diperiksa oleh pihak Paspampres. Pemeriksaan inilah yang membuat antrean panjang terjadi.

“Bapak ibu sekalian mohon antre yang tertib. Jangan dorong-dorongan,” ujar salah satu anggota Paspampres.

Raja Salman dan Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Masjid Istiqlal Pukul 13.45. Kedua pemimpin akan melakukan Shalat Sunnah Tahiyatul Masjid. Masjid Istiqlal sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kegiatan sang raja, mulai dari toilet hingga lift khusus.

Sebelum ke Masjid Istiqlal, Raja Arab Saudi tersebut mengunjungi gedung DPR terlebih dulu untuk menemui sejumlah pemimpin MPR, DPR, dan DPD. (joe)

Sumber Kompas